Setuju nggak kalau workout sendiri di gym kadang bikin kurang semangat?

Memang seringkali kita butuh teman workout agar bisa saling menyemangati dan memberi motivasi demi mencapai body goals yang dicita-citakan. Nah, sekarang nggak perlu susah ajak teman untuk olahraga bareng karena ada komunitas Workout Embassy yang berlokasi di Jakarta!

Komunitas yang dibentuk sejak awal 2014 ini memang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mayoritas orang Jakarta akan kesehatan mereka. Salah satu pelopor Workout Embassy, Adhitya Lesmana mengaku bahwa dirinya melihat kebiasaan orang Jakarta yang kurang olahraga. Berangkat dari situ, Adhitya bersama beberapa rekannya memulai komunitas Workout Embassy ini dan memberikan pelatihan gratis dan terbuka untuk semua orang.

Yang membedakan komunitas Workout Embassy dengan komunitas street workout yang lain adalah gerakan di komunitas ini lebih menekankan ke teknik kalistenik dalam program We Get Fit. Teknik kalistenik sendiri adalah bentuk latihan dengan cara memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri dalam proses membentuk otot. Gerakan-gerakan yang sering digunakan seperti push up, squat, sampai pull up. Teknik ini menyiasati agar latihan tidak melulu menggunakan alat-alat yang biasa digunakan di gym.

Selain itu, yang membuat unik komunitas Workout Embassy adalah kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan program Junk. Anggota komunitas ini biasanya membersihkan sampah yang berserakan ketika mereka lari bersama di GBK atau di Car Free Day yang biasa berlangsung setiap hari Minggu pagi. Aksi tersebut ternyata diakui Adhitya memiliki efek positif yang membuat nama mereka semakin dikenal dan jumlah anggota mereka semakin bertambah.

Untuk jadwal latihannya, Workout Embassy menggelar latihan tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu dan Sabtu. Untuk hari Senin dan Rabu, kegiatan Workout Embassy biasa dilakukan mulai dari jam 8 hingga 9 malam. Sementara hari Sabtu, kegiatan dilakukan mulai dari jam 4 sore.


Bagi yang ingin olahraga bareng Workout Embassy, silakan langsung daftar di website-nya. Atau datang langsung di depan pintu 7 Stadion Gelora Bung Karno.