Kratingdaeng yang sudah dikenal seluruh Indonesia sebagai salah satu sponsor terbesar gelaran olahraga di berbagai event di Indonesia, nggak mau ketinggalan nih untuk ikut meramaikan ranah eSports! Buktinya, di tahun 2018 ini Kratingdaeng akan mengadakan Indonesia eSports Championship (IEC 2018).

Turnamen eSports ini digadang-gadang menjadi kompetisi eSports terbesar dan paling bergengsi di Indonesia.

Game yang dipertandingkan dalam turnamen ini antara lain adalah Mobile Legends dan PlayerUnknown’s Battle Ground (PUBG) yang akhir-akhir ini sedang digandrungi para gamer Tanah Air. Masing-masing game memiliki jadwal kompetisi berbeda. Untuk babak eliminasi PUBG sudah dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Juli 2018. Sedangkan untuk Mobile Legends, babak eliminasinya dimulai di bulan Agustus 2018.

 

Tak tanggung-tanggung, karena tingginya minat peserta yang menyebabkan banyaknya pendaftar dari seluruh Indonesia, babak eliminasi kedua game diadakan di banyak iCafe di 20 kota seluruh Indonesia. Sedangkan untuk babak finalnya sendiri akan diadakan pada 8-9 September 2018 dan bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Semangat para gamer Indonesia sangat terasa pada gelaran eSports ini, buktinya jumlah peserta IEC 2018 mencapai angka fantastis. Sekitar 3.000 peserta bertanding dalam game PUBG, dan sekitar 1.200 tim berkompetisi dalam Mobile Legends. Para tim Pro pun tak mau kalah meramaikan perhelatan eSports terbesar se-Indonesia ini. Jajaran tim papan atas seperti EVOS ESPORTS, Team RRQ, BOOM ID dan masih banyak lagi akan siap meramaikan turnamen IEC 2018 ini.

Tak heran kalau banyak peserta ikut berkompetisi karena hadiah yang ditawarkan pun fantastis. Total Prizepool sebesar Rp 1 Milliar akan diperebutkan secara sengit oleh para peserta.

Sudah siapkah untuk mengikuti gelaran IEC 2018?