Nggak ada habisnya kalau ingin mengunjungi seluruh destinasi wisata yang ada di Indonesia!

Kali ini fokus kita akan ke Kabupaten Magelang di Jawa Tengah. Meskipun daerahnya kecil, namun nyatanya tempat wisata di Magelang nggak cuma Candi Borobudur aja, lho! Magelang juga menyimpan banyak permata tersembunyi yang anti mainstream dalam sektor pariwisatanya. Bagi yang suka ambil foto bergaya folk pasti nggak akan nyesel kalau mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Magelang ini!

Air Terjun Kedung Kayang

Lokasi air terjun Kedung Kayang tak jauh dari tempat wisata Ketep Pass, yaitu hanya berjarak 3 km dari tempat ini. Air Terjun Kedung Kayang memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan volume air yang cukup tinggi. Meski begitu, pengunjung masih bisa bermain air di bawahnya. Tapi harus siap-siap kedinginan karena lokasinya berada di ketinggian sekitar 950 mdpl.

Berfoto di depan air terjun ini pun jadi hal yang wajib saat berkung ke Air Terjun Kedung Kayang.

Junkyard Auto Parkhttps://kratingdaeng.co.id/photos/21/Artikel 10 Oktober/Kratingdaeng_Adventure_Place_3 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Magelang_1.jpg

Siapa bilang tempat rongsokan selalu tampak kotor dan kumuh? Di Junkyard Auto Park & Cafe, tempat pembuangan mobil rongsokan pun bisa disulap jadi tempat wisata yang mengundang traveler datang. Junkyard Auto Park & Cafe sendiri berlokasi di sebelah Balkondes Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempat wisata ini menyajikan spot foto berbagai mobil klasik yang ditata ulang sehingga tampak artsy. Kalau mampir ke sini siap-siap penuhi feeds Instagram dengan berbagai pose ya!

Hutan Pinus Wisata Manglihttps://kratingdaeng.co.id/photos/21/Artikel 10 Oktober/Kratingdaeng_Adventure_Place_3 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Magelang_1.jpg

Nih, buat yang suka berwisata ke tempat yang kental dengan suasana alam pegunungan namun tak ingin mendaki gunung, bisa mengunjungi Hutan Pinus Wisata Mangli. Meskipun termasuk hutan alam hujan tropis, namun vegetasi pepohonan utama yang ada di hutan Mangli adalah tanaman pinus. Yang suka berfoto dengan gaya folk juga pasti terpuaskan dengan pemandangan di sini!

Makanya nggak usah bingung kalau ingin cari lokasi tujuan wisata. Kemasi barangmu dan kunjungi Kabupaten Magelang di akhir pekan!