Share

Semakin tua, semakin langka, justru semakin menawan! Begitu kira-kira ungkapan dari para penggemar mobil antik.

 

Mobil antik atau retro-klasik memang selalu memiliki segmen penggemar tersendiri. Daya tariknya yang memikat sebagai kendaraan yang pernah laku keras di pasaran, dengan desain khas masa lampau membuat mobil retro-klasik seakan-akan tak pernah hilang ditelan zaman. Meski seringkali tampil dengan harga selangit, pasti ada aja kolektor yang mencari-cari keberadaannya. Bagi para penggemar mobil klasik, coba deh gabung ke 5 komunitas mobil antik yang ada di Indonesia ini:

 

1. Holden Indonesia

Mobil klasik Holden juga masih mendapat tempat di hati orang Indonesia, buktinya komunitas Holden Indonesia masih berdiri setelah 17 tahun didirikan. Holden sendiri merupakan mobil keluaran Australia yang hingga kini masih mencuri perhatian pecinta mobil klasik ataupun drag. Awalnya Holden masuk ke Indonesia pada tahun 1965, namun mulai dikenal luas sekitar tahun 1985. Mobil ini digemari karena memiliki suara yang garang serta body yang terlihat kekar.

 

 

2. Volvo Freaks Indonesia

Bagi anggota Volvo Freaks Indonesia, kecintaan dan loyalitas terhadap Volvo merupakan dasar berdirinya komunitas ini. Didirikan sejak tahun 2010, hingga kini komunitas ini memiliki 25 orang anggota penggemar mobil keluaran Swedia tersebut. Selain kecintaan pada mobil Volvo, komunitas ini mengedepankan sisi kekeluargaan sebagai value yang mereka pegang.

 

 

3. Classic Car Coupe

Classic Car Coupe atau yang lebih sering disebut dengan Triple C merupakan komunitas mobil klasik yang didirikan pada tahun 2012. Komunitas ini khusus memayungi mobil classic coupe dua pintu yang mewah seperti Karmann Ghia keluaran tahun 1961 dan Mitsubishi Galant GTO tahun 1970. Model mobilnya aja klasik dan menawan, apalagi para penggemarnya.

 


 

 

4. W124 Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia

Komunitas mobil klasik yang satu ini memang khusus beranggotakan mobil Mercedes-Benz W124 yang biasa disebut “BOXER”. Didirikan pada tahun 2003, komunitas ini pun diresmikan oleh Mercedes Benz Indonesia pada tahun 2005 dan sudah menjadi bagian dari anggota Mercedes Benz Classic Car Club International Ltd di Jerman. Wah, dapat international recognition!

 

 

5. Indonesia Mazda Auto Club

Indonesia Mazda Auto Club (I-MAC) merupakan komunitas mobil klasik khusus pecinta Mazda. Komunitas yang didirikan pada tahun 2004 kini sudah memiliki lebih dari 500 anggota dan sering mengadakan berbagai kegiatan seperti gathering dan touring. Nilai kekeluargaannya kental banget deh, pokoknya!

 

Tertarik untuk bergabung ke salah satu komunitas mobil klasik yang ada di Indonesia?