26 Agustus 2022

Aktif dalam berkegiatan memang bagus untuk kesehatan kita. Karena hal tersebut mampu menghindarkan kita dari resiko terkena penyakit mematikan seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, ataupun penyakit sejenisnya. Selain menyehatkan fisik, berkegiatan aktif juga membantu menyehatkan mental dan pola pikir sehari-hari.

Nah untuk dapat aktif seharian, tentunya kamu membutuhkan yang namanya nutrisi. Asupan nutrisi umumnya dapat diperoleh dari makanan yang sehari-hari kamu konsumsi. Tapi tau gak sih, Sob? Mengonsumsi minuman berenergi dengan tepat dapat menjadi alternatif untuk sumber nutrisi juga, lho.

Lalu, bagaimana cara konsumsi minuman berenergi yang dianjurkan? Berikut penjelasannya!

  • Pastikan Mengonsumsi Minuman Energi Tidak Berlebihan
    Alasan mengapa minuman berenergi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi berlebihan setiap harinya, sebab minuman ini mengandung berbagai senyawa yang bersifat stimulan, salah satunya kafein. Oleh karena itu kafein memiliki batas harian untuk dikonsumsi sejumlah 400 mg/hari. Sedangkan secara umum, batas harian mengonsumsi minuman berenergi adalah 473 ml per hari.
  • Perhatikan Anjuran dan Label Gizi pada Kemasan
    Memerhatikan anjuran dan label gizi pada kemasan merupakan bagian yang tidak boleh terlewati saat ingin mengonsumsi sebuah makanan atau minuman. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa yang kita konsumsi dan mengindahkan anjuran yang telah terkandung dalam kemasan. Sehingga, kita paham benar bahwa minuman atau makanan tersebut baik untuk tubuh kita. Begitu pula saat ingin mengonsumsi minuman berenergi.

Pada minuman energi Kratingdaeng, kafein yang terkandung sejumlah 50 mg dan batas pengonsumsian adalah sebanyak tiga botol dalam sehari atau setara dengan 450 ml (150ml x 3). Dengan begitu, Kratingdaeng memenuhi standar minuman energi yang dianjurkan. Alangkah baiknya, jika pengonsumsian minuman ini didukung dengan minum air mineral yang cukup dan berolahraga yang teratur.